NewsPolres

Wujudkan Pemilu Damai, KPU Sekadau dan Polres Sekadau Tanda Tangani Perjanjian Kerja Sama

POLRES SEKADAU, Polda Kalbar – KPU Kabupaten Sekadau dan Polres Sekadau melakukan perjanjian kerjasama di Kantor KPU Kabupaten Sekadau, Komplek Pemkab, Km 9, Desa Bokak Sebumbun, Kecamatan Sekadau Hilir, pada Rabu, (6/9/2023).

Acara tersebut dihadiri oleh beberapa tokoh penting, termasuk Ketua KPU Kabupaten Sekadau, Fransiskus Khoman, S.Pd dan Kapolres Sekadau, AKBP Suyono, S.I.K., S.H., M.H.

Perlu diketahui MoU ini merupakan arahan secara berjenjang mulai dari Polri dengan KPU RI, Polda dengan KPU Provinsi dan Polres dengan KPU Kabupaten/Kota.

Tujuan digelarnya MoU ini bisa dijadikan landasan dalam konsolidasi dan pengamanan dalam setiap pelaksanaan tahapan pemilu tahun 2024.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Kabupaten Sekadau, Fransiskus Khoman, menyampaikan bahwa saat ini sedang memasuki tahapan pemilu pencermatan DCS. Terdapat 15 partai politik yang ikut dalam kontestasi Pemilu 2024 di Kabupaten Sekadau, namun ada 3 partai yang tidak mendaftar. Setelah tahap pencermatan DCS selesai, DCT akan ditetapkan pada tanggal 4 November 2023.

Kampanye akan dilaksanakan dari 28 November hingga 10 Februari 2024, dengan masa tenang selama 3 hari. Pemilu sendiri akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024. KPU Kabupaten Sekadau telah melakukan sosialisasi terkait persiapan Pemilu 2024.

“Dengan perjanjian kerjasama ini, diharapkan Polres Sekadau dapat mendukung dalam pengamanan distribusi logistik, pemungutan suara di TPS, dan berbagai kegiatan Pemilu 2024 yang membutuhkan dukungan pengamanan dari Kepolisian,” ucap Ketua KPU Sekadau, Fransiskus Khoman.

Pada kesempatan yang sama, Kapolres Sekadau, AKBP Suyono, dalam sambutannya menyatakan bahwa perjanjian kerjasama ini menjadi payung hukum dalam pelaksanaan tugas di masa depan.

“Polres Sekadau berkomitmen untuk menjaga keamanan dan kelancaran seluruh rangkaian kegiatan Pemilu 2024. Polres Sekadau juga akan melakukan operasi pengamanan khusus, yaitu Operasi Mantab Brata, untuk mengamankan Pemilu 2024,” tegas Kapolres AKBP Suyono.

Selain itu, Polres Sekadau mengajak KPU Kabupaten Sekadau untuk bersama-sama meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam mencegah polarisasi, isu hoaks, dan SARA pada Pemilu 2024 melalui kegiatan seminar dan sosialisasi.

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan perjanjian kerjasama antara Ketua KPU Kabupaten Sekadau dan Kapolres Sekadau. (cS)

Satuan Polda Kalbar terdiri:Polresta Pontianak Kota, Polres Singkawang, Polres Sambas, Polres Landak, Polres Bengkayang, Polres Sanggau, Polres Sekadau, Polres Sintang, Polres Melawi, Polres Kapuas Hulu, Polres Ketapang, Polres Kubu Raya,  Polres Kayong Utara. (Cs_Pangandaran)

PoldaNews – Berita Terupdate & Terpercaya

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Mohon matikan adblok terlebih dahulu.....