Kabupaten pangandaranPolres pangandaran

PN.id – Polres Mempawah Patroli Karhutla di Mempawah Hilir dan Jongkat, Hasilnya Nihil Hotspot

POLRES MEMPAWAH, Polda Kalbar – Personel Polres Mempawah melakukan Patroli ke titik rawan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang berada di wilayah Kecamatan Mempawah Hilir dan Kecamatan Jongkat, Kamis 7 September 2023.

Patroli tersebut dilakukan untuk memastikan apakah masih ada Hotspot (titik panas) ataupun api di kawasan yang sempat terjadi Karhutla.

Di wilayah Mempawah Hilir Patroli dilakukan di wilayah Desa Pasir yang beberapa waktu terjadi sempat terjadi Karhutla. Anggota yang melakukan patroli ialah AKP Suratmin, AKP Dodi, Iptu Haji Kusno, Iptu Amat Dasroni, dan Bripda Dicky Pratama Putra.

Sementara itu untuk di wilayah Kecamatan Jongkat, Patroli dilakukan di lokasi rawan Karhutla di Desa Wajok Hilir oleh Kapolsek Jongkat Iptu Mulyadi Jaya, bersama dua Personelnya Aipda Purwanto, dan Bripka Iskandar Muda.

Kapolres Mempawah AKBP Sudarsono melalui Paur Humas Bripka Susworo Putu Sastro mengatakan, dari dua lokasi patroli tidak ada ditemukan titik api.

“Kegiatan patroli karhutla berlangsung lancar, cuaca cerah dan tidak ditemukan hal-hal yang menonjol, situasi Kamtibmas kondusif. Dalam artian di dua lokasi tersebut nihil hotspot,” jelas Paur Humas.

Dikatakan Paur Humas, selain melakukan patroli, pihak Kepolisian juga terus melakukan imbauan dan sosialisasi kepada masyarakat untuk tidak membuka lahan dengan cara dibakar.

“Saat dilakukan Patroli juga diberikan imbauan kepada warga terutama yang berprofesi sebagai petani atau pekebun tentang bahaya Karhutla,” jelas Paur Humas Polres Mempawah Bripka Susworo Putu Sastro. ( Cs_ Pangandaran )

Polres Mempawah, Polda Kalbar,

Kapolres Mempawah, AKBP Sudarsono,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Mohon matikan adblok terlebih dahulu.....