Kabupaten pangandaranPolres pangandaran

Polres Pangandaran – BRIPKA TASIKUN Pengamanan Wilayah Berenang Di Kawasan Pantai Barat Pangandaran

POLRES PANGANDARAN, Polda Jabar – Satpolairud Polres Pangandaran memperketat aktivitas kawasan yang diperbolehkan berenang di Pantai Barat dan pengamanan ketat di Pos 5 Pantai Barat Pangandaran yang merupakan kawasan dilarang berenang menjelang libur akhir pekan Minggu ke-2 bulan September 2023.

“Kita awasi betul di Pos 5, karena di pantai sekitar Pos 5 ada arus yang kencang dan termasuk area larangan berenang,” ujar KasatPol Airud Polres Pangandaran AKP Sugianto.

Sepanjang Pos 5 mulai dari Pangandaran Sunset sampai ke Bandara Susi di Pamugaran terdapat area parkir bagi kendaraan wisatawan.

“Yang dikwatirkan wisatawan  ngejarnya main ke pantai Pangandaran itu pasti ke pantainya. Jadi, takutnya mereka memaksakan diri untuk berenang diarea yang sdilarang berenang” katanya.

Mengantisipasi hal tersebut, Satpolairud akan lebih fokus melakukan pengamanan di bibir pantai Barat Pangandaran. Khususnya di sekitar Pos 5 Pantai Barat Pangandaran.

“Kita perkuat dari Pos 5 sampai sekitar Bandara Susi. Kita, tempatkan banyak anggota di sepanjang pantai tersebut,” ucapnya.

Selain kerahkan personel, rambu-rambu larangan berenang juga pihaknya pasang kembali khususnya di titik yang rawan laka laut.

“Rambu-rambu berupa spanduk, sebelum masuk pantai kawasan berbahaya kita pasang larangan berenang di pantai tersebut, dan diharapkan pengunjung mematuhi larangan tersebut,” ujarnya.

Melaksanakan kegiatan pengamanan wisatawan di  obyek wisata pantai Pangandaran dengan tindakan patroli pantai  jalan kaki, himbauan- himbauan Kepada para pengunjung yang sedang melaksanakan kegiatan berenang, Patroli pantai dengan R.4 dan Himbauan terhadap para nahkoda perahu pesiar agar patuhi SOP yang ada, gunakan alat keselamatan Life Jacket bagi para penumpang. (Cs SDM)

Polres Pangandaran, Kapolres Pangandaran, Polda Jabar,

AKBP IMARA UTAMA, S.H., S.I.K., M.H.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Mohon matikan adblok terlebih dahulu.....