News

Ponpes Al-Khairiyah Dapat Bantuan Sumur Bor dan Pompa Air dari Polres Mempawah

POLRES MEMPAWAH, Polda Kalbar – Pondok Pesantren Al-Khairiyah, Desa Sungai Bundung Laut, Kecamatan Sungai Kunyit, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat, mendapatkan bantuan pembuatan sumur bor dan pompa air.

Bantuan tersebut diberikan Polres Mempawah, Polda Kalbar, sebagai bentuk kepedulian sekaligus implementasi dari program Polri Peduli Lingkungan yang dilaksanakan di seluruh Indonesia.

Secara simbolis bantuan diserahkan Kapolres Mempawah AKBP Sudarsono didampingi Kabag Sumda Kompol Syaiful Bahri dan Kapolsek Sungai Kunyit Ipda Dian Kristianto, di Ponpes Al-Khairiyah, Rabu (6/9/2023).

Kapolres Sudarsono mengatakan bantuan sumur bor dan pompa air ini merupakan wujud kepedulian Polri kepada masyarakat yang membutuhkan, khususnya para santri dan pengaruh di pondok pesantren.

“Karena kita tahu air bersih ini sangat diperlukan Ponpes Al-Khairiyah. Selama ini di sini para santri dan pengasuh mengandalkan air parit di dekat pondok, dan di saat air surut harus membeli air bersih dari luar,” katanya.

Ia pun berharap bantuan pembuatan sumur bor dan pompa air program Polri Peduli Lingkungan memeriahkan HUT ke-78 Republik Indonesia ini dapat memenuhi kebutuhan air bersih, serta bermanfaat bagi para santri.

“Silahkan dipergunakan sumur bor ini dan manfaatkan airnya untuk memenuhi kebutuhan air bersih untuk para santri maupun pihak-pihak lainnya di Ponpes Al-Khairiyah,” ucap Kapolres Mempawah.

Sebagai informasi Ponpes Al-Khairiyah di Dusun Tujuh Ratus Desa Sungai Bundung Laut, dipimpin oleh Ustaz Abdul Haris dan Ustaz Kholilurrahman, jumlah santrinya sebanyak 315 orang. (Cs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Mohon matikan adblok terlebih dahulu.....