News

Lembur dan Saung Cepot, Jurus Polisi Tekan Angka Penyebaran Narkoba di Bandung

POLRESTABES BANDUNG, Polda Jabar – Polrestabes Bandung membentuk lembur dan saung cepat aktif proaktif tanpa pamrih (Cepot), untuk menekan kasus peredaran narkotika di Kota Bandung.

Pembentukan lembur dan saung cepot ini dilakukan di Kelurahan Kebon Jeruk, Kecamatan Andir, Kota Bandung dan dihadiri Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Ibrahim Tompo serta Plh Wali Kota Bandung Ema Sumarna.

Kehadiran lembur dan saung Cepot diharapkan dapat menekan kasus peredaran narkotika di Kecamatan Andir yang tinggi.
Ibrahim mengatakan, peredaran narkotika di Kota Bandung cukup banyak dan meresahkan masyarakat selama empat bulan terakhir. Sejak menjabat sebagai Kapolrestabes Bandung enam bulan lalu, ia mengaku telah mengungkap 78 kasus dengan 112 orang tersangka. “Semenjak saya menjabat sebagai Kapolrestabes Bandung selama 6 bulan, mengungkap 78 kasus dengan tersangka 112,” katanya di Lembur Cepot, Kota Bandung, Senin (4/9).

“Dengan adanya pembentukan kampung bebas narkoba didukung tokoh masyarakat dan relawan akan lebih efektif. Ada tempat untuk penanganan bagi korban, ada petugas kesehatan, psikolog, aparat penegak hukum dan nanti dilakukan perbaikan,” ucap Ema. Ema menambahkan, mayoritas penyalahguna narkotika berusia produktif. Saat ini terdapat 19 kecamatan di Kota Bandung yang berstatus zona merah penyalahguna narkotika. “Ada komitmen masyarakat ingin daerah tidak terjamah narkoba,” ungkapnya. (Cs) Polres Pangandaran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Mohon matikan adblok terlebih dahulu.....