News

POLDA KALBAR – WAKAPOLSEK SINGKAWANG BARAT HADIRI GIAT PEMBENTUKAN TIM PENGAWASAN PENERAPAN KAWASAN TANPA ASAP ROKOK

POLRES SINGKAWANG, Polda Kalbar – Polres Singkawang, Telah dilaksanakan kegiatan pembentukan tim pengawasan penerapan kawasan tanpa asap rokok (ktr) wilayah Kecamatan Singkawang Barat di Aula Kantor Camat Singkawang Barat Jl. Ismal Tahir No. 7 Kel. Pasiran Kec.Singkawang Barat Kota Singkawang, Selasa (12/9/2023)

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Singkawang Barat, Bpk. Lukas Suharyadi, S. Sos., Kepala Dinkes dan KB kota singkawang di wakili Kabid P2P, Bpk Mursalin, Kepala UPT Puskesmas Singkawang Barat I, Dr. Yosepla Yessy, Kapolsek Singkawang Barat diwakili Waka Polsek Singkawang barat, AKP Suprihatin, Perwakilan Danramil Kota, Para Kepala Sekolah, Lurah, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Undangan lainnya.

Dalam Sambutannya Kabid P2P, Bpk Mursalin menuturkan, Almadulilah hari ini kita full tim dengan pembentukan tim kawasan tanpa asap rokok, Kita melaksanakan kegiatan ini berdasarkan peraturan walikota no 5 tahun 2019 tentang kawasan tanpa rokok, Kita sadar bahwa kebijakan pemerintah ini tidak akan dapat memuaskan untuk seseorang dengan perokok aktif, Bahkan banyak orang yang bilang tutup saja pabrik rokok sedangkan dana cukai yang ada pada rokok itu masuk juga ke bpjs atau kesehatan.

Ini adalah salah satu sarana untuk berhenti merokok, dan ini adalah upaya kita, maka dari itu bila ingin berhenti bisa konseling ke kantor kesehatan kota singkawang, Sedangkan kawasan tanpa asap rokok ini bukan untuk membuat seseorang untuk berhenti merokok tapi ada tempat tempat yang tanpa asap rokok, di sini kita menerapkan 2 lokasi atau tempat yang wajib tanpa asap rokok yaitu sekolahan, dan sarana kesehatan

Batas kawasan tanpa rokok itu batas pagar terluar di kawasan tersebut dan untuk di sekolah tidak boleh menyediakan tempat asap rokok, setiap kecamatan wajib menerapkan kawasan tanpa rokok, di dalam peraturan walikota ini ada sanksi yaitu, peringatan lisan, peringatan tertulis, pemberhentian, dan pencabutan ijin, Pungkasnya.

Sementara itu Camat Singkawang Barat dalam sambutannya menuturkan, “Ini adalah komitmen kita terhadap kawasan tanpa rokok dan masing masing kita sudah tau apa tugas kita terhadap kawasan tanpa asap rokok ini, Untuk kawasan tanpa rokok itu ada 8 lokasi tetapi kita mengambil dua lokasi saja yaitu di sekolahan dan tempat tempat kesehatan

Kalo kita mau menyuruh seseorang merokok ya kita harus menyediakan tempat untuk merokok, terkaitan kegitan ini kita sambut dengan sangat baik dan untuk seseorang agar berhenti merokok itu adalah dari niatnya masing masing, walau pun kita menyediakan tempat ini tempat itu, kalo bukan dari niatnya tidak akan berhenti, Dengan mengucupkan puji syukur maka kegiatan pembentukan tim pengawasan penerapan kawasan tanpa asap rokok (ktr) wilayah kecamatan singkawang barat saya nyatakan di buka, Pungkasnya. (Cs)

Polda Kalbar, Polresta Pontianak Kota, Polres Mempawah, Polres Singkawang, Polres Sambas, Polres Landak, Polres Bengkayang, Polres Sanggau, Polres Sekadau, Polres Sintang, Polres Melawi, Polres Kapuas Hulu, Polres Ketapang, Polres Kubu Raya, Polres Kayong Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Mohon matikan adblok terlebih dahulu.....