HukumKriminalitas

Pengamanan dan Mendukung program Pemerintah dalam pelaksanaan Pemilu 2024

Polres Sanggau, Polda Kalbar – Bertempat di Ruang Vicon Polres Sanggau Jl. Jenderal Sudirman Kelurahan Beringin Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau dilaksanakan kegiatan Zoom Meeting Arahan Kapolres Sanggau.

Kegiatan di Pimpin oleh Kapolres Sanggau AKBP Suparno Agus Candra Kusumah, SH, S.I.K, didampingi Wakapolres Sanggau Kompol Yafet Efraim Patabang, SH, S.I.K, PJU Polres Sanggau, diikuti melalui sarana Zoom Meeting oleh Kapolsek Jajaran.

Dalam arahannya Kapolres menekankan Pedoman Hidup dan pedoman Kerja Polri yakni Tribrata dan Catur Prasetya. Pedomani program Presisi dan 16 Program Kapolri serta 10 Commander Wish Kapolda Kalbar.

“Polsek selalu mengingat dan melekat supaya tidak padam dari kegelapan, sebagai pedoman kerja 10 Commander Wish Kapolda Kalbar,” pesannya.

AKBP Suparno menambahkan, 3 Prinsip Kerja yang harus di ingat Responsif, Partnership dan Solutif dalam mengelola Kamibmas di masyarakat.

“3 hal dalam bekerja sama dilapangan Komunikasi, koordinasi dan kolaborasi menjadi pedoman dalam penyelesaian masalah. Cara bertindak secara Preemtif, Preventif dan Penindakan Hukum upaya terakhir,” jelasnya.

“Kepada Kapolsek Jajaran agar dalam melihat situasi saat sekarang yang perlu pengamanan dan mendukung program Pemerintah dalam pelaksanaan Pemilu 2024,” tambahnya.

Melihat situasi dari luar Kalbar dan di Kalbar sendiri agar di minimilisir bila perlu hilangkan dan ditiadakan permasalahan di masyarakat. Cara bertindak Polsek jajaran dengan cara kegiatan Preemtif dan Preventif.

Kapolres Sanggau menekankan tidak ada terjadi kesalahan di Kepolisian contohnya jangan ada demo di Polsek dan Polres agar tidak ada keraguan dalam pengamanan Pemilu. Mapping kerawanan Pemilu dan potensi Konflik dalam menguasi wilayah masing-masing.

“Untuk Jumat Curhat tetap dilaksanakan dalam mengali Informasi di Masyarakat,” pintanya.

“Asah kembali Early Warning dan Early Detection dengan meningkatkan pembuatan LI sebagai masukan dalam menguasi situasi dalam mengambil keputuasan. Untuk anggota Polres dan Polsek agar persiapkan diri/fisik dengan latihan teknis Kepolisian dalam menguasi situasi,” sambungnya.

AKBP Suparno menambahkan, Mulai sekarang Mapping dan Deteksi dengan membuat produk Intel berupa LI khusus menghadapi Pemilu kedepan. Komunikasi dan Koordinasi untuk menjaga Kamtibmas kedepan terkait laporan kasus pencurian di perusahaan.

“Saya minta kepada Polsek Jajaran agar menginisiasi dan mendeklarasi Pemilu Damai di Polsek Jajaran. Serta Persiapan produk dari Administrasi dan kelengkapan di Polsek Jajaran dalam persiapan Pemilu,” pungkasnya.

Dilaksanakan Zoom Meeting Arahan Kapolres Sanggau dalam rangka memberikan masukan tentang penjabaran tugas dan langkah-langka Kepolisian guna menghadapi situasi Kamtibmas yang berkembang saat ini dan menjelang Pemilu 2024. (Cs – Polda Kalbar )

Polda Kalbar, Polresta Pontianak Kota, Polres Singkawang, Polres Sambas, Polres Bengkayang, Polres Sanggau, Polres Sekadau, Polres Sintang, Polres Melawi, Polres Kapuas Hulu, Polres Kubu Raya,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Mohon matikan adblok terlebih dahulu.....