Kabupaten pangandaranPolres pangandaran

Ombudsman RI Lakukan Penilaian Kepatuhan Pelayanan Publik di Polres Sekadau – PN.id7

POLRES SEKADAU, Polda Kalbar – Tempat pelayanan publik di Polres Sekadau mendapat penilaian tentang kepatuhan penyelenggaraan publik dari Tim Ombudsman RI perwakilan Provinsi Kalimantan Barat, pada Kamis (14/9/2023).

Penilaian Ombudsman dilakukan untuk mengidentifikasi dan menganalisis berbagai aspek kualitas pelayanan yang diberikan oleh Polres Sekadau kepada masyarakat.

Kapolres Sekadau AKBP Suyono, melalui Kasi Humas IPTU Agus Junaidi menjelaskan, Ombudsman RI perwakilan Kalbar melakukan penilaian kepatuhan standar pelayanan publik berdasarkan Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 Tentang Pelayanan Publik.

“Penilaian dan pengecekan meliputi, ruang pelayanan Satuan Penyelenggara Admistrasi Sim (Satpas), ruang pelayanan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dan ruang Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT),” jelas IPTU Agus.

Selama penilaian, Tim Ombudsman melakukan pemeriksaan dokumen dan pengecekan ruangan pelayanan. Mereka juga melakukan wawancara dengan pemohon SIM dan SKCK dari masyarakat serta beberapa personel Polres Sekadau terkait pelayanan yang diberikan.

Kasi Humas menambahkan, hasil penilaian tersebut akan menjadi tolak ukur terkait pelayanan publik dan pemenuhan standar pelayanan publik sesuai dengan regulasi atau Undang-Undang Pelayanan Publik.

“Polres Sekadau dan seluruh jajaran akan terus berupaya sebaik mungkin memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” ujar Kasi Humas IPTU Agus.  (cS Pangandaran)

Polda Kalbar, Polresta Pontianak Kota, Polres Singkawang, Polres Sambas, Polres Bengkayang, Polres Sanggau, Polres Sekadau, Polres Sintang, Polres Melawi, Polres Kapuas Hulu, Polres Kubu Raya,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Mohon matikan adblok terlebih dahulu.....