investigasiPeristiwa

Kecelakaan maut, Truk vs Pikap Tewaskan Sopir di Kubu Raya, Polisi lakukan olah TKP – PN.id4

POLRES KUBU RAYA, Polda Kalbar – Kecelakaan maut kembali terjadi, melibatkan kendaraan truk dan pikap berujung tragis. Sopir pikap dikabarkan meninggal dunia setelah mendapatkan perawatan medis secara intensif RS Kartika Husada Jl. Adi Sucipto Kecamatan Sungai Raya, Kubu Raya. Minggu (17/9/23).

” Benar, peristiwa kecelakaan tersebut sekitar pukul 09.00 Wib di Jalan Trans Kalimantan, tepatnya di KM 20 Desa Lingga, Kecamatan Sungai Raya, Kubu Raya,” kata Kasi Penmas Polres Kubu Raya AIPTU Ade.

Ade mengatakan, kendaraan yang terlibat kecelakaan antara Pick up KB 8933 LD dan Mobil Truk KB 8463 HC.

” Pick up KB 8933 LD dikemudikan oleh Hendra (31) asal Dusun Riam Sangkar, Desa Tunang, Kecamatan Mempawah Hulu, Kabupaten Landak dan Mobil Truck KB 8463 HC. di kemudikan oleh Rega Agus Saputra (22) asal Dusun Baru, Kelurahan Baru, Kecamatan Nanga Pinoh, Kabupaten Melawi,” terang Ade.

” Akibat kecelakaan tersebut sopir pikap meninggal dunia saat mendapatkan perawatan medis di Puskesmas Sungai Ambawang akibat luka serius dan supir truk dirawat secara intensif akibat luka patah tulang di bagian kaki kanannya dan saat ini dirawat di RS Kartika Husada, “bebernya.

Ade menjelaskan, kecelakaan itu bermula saat mobil pikap ini dari pontianak menuju tayan. Setelah sampai di lokasi kejadian, pikap menyalip kendaraan yang berada di depannya. Disaat bersamaan muncul Truk dari arah berlawanan, karena kondisi yang sangat dekat dan tak dapat dihindarkan maka terjadilah kecelakaan tersebut.

” Diduga pada saat sopir pikap ini mendahului kendaraan di depannya terlalu melebar ke sebelah kanan sehingga mempersempit ruang sebelah kiri, sehingga benturan pikap dan truk tersebut tak terhindarkan,” kata Ade setelah melakukan olah TKP.

” Kami tak henti-hentinya menghimbau kepada masyarakat pengguna jalan, untuk saling berhati-hati, ingat keluarga menanti dirumah. Patuhi aturan lalu lintas tentang berkendaraan agar kejadian serupa tidak terulang kembali di masa depan,” tegas Ade (Cs)

Polda Kalbar, Polresta Pontianak Kota, Polres Mempawah, Polres Singkawang, Polres Sambas, Polres Landak, Polres Bengkayang, Polres Sanggau, Polres Sekadau, Polres Sintang, Polres Melawi, Polres Kapuas Hulu, Polres Ketapang, Polres Kubu Raya, Polres Kayong Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Mohon matikan adblok terlebih dahulu.....