Hukum

Audit Kinerja Itwasda Polda Kalbar Tahap II T.A. 2023 Aspek Pelaksanaan dan Pengendalian di Polres Sanggau – PN.id5

Polres Sanggau, Polda Kalbar – Bertempat di Graha Wira Pratama Polres Sanggau dilaksanakan Kegiatan Audit Kinerja Itwasda Polda Kalbar Tahap II T.A. 2023 Aspek Pelaksanaan dan Pengendalian di Polres Sanggau

Kegiatan dihadiri Kapolres Sanggau AKBP Suparno Agus Candra Kusumah, SH, S.I.K, Wakapolres Sanggau Kompol Yafet Efraim Patabang, SH, S.I.K, PJU Polres Sanggau, Kapolsek Jajaran, Perwira Staf, Kaurmintu/Paurmin dan Kanit Polsek Jajaran.

Tim Audit Kinerja Itwasda Polda Kalbar dipimpin oleh AKM 2 Itwasda Polda Kalbar Kombes Pol Eddy S Tarigan, S.I.K, MH selaku Pengawas Tim II, Irbid 1 Itwasda Polda Kalbar AKBP Yani Permana, S.I.K, SH selaku Ketua Tim I, Parik 1 Irbid 1 Itwasda Polda Kalbar Kompol R. Fariman, SH, MH selaku Sekretaris Tim I, Parik 3 Irbid 1 Itwasda Polda Kalbar AKP Humala Aruan selaku Anggota Tim I, Auditor Pertama BPKP Pembina Samsul Huda, SH selaku Anggota Tim I dan Banum Irbid 1 Itwasda Polda Kalbar Briptu Irfan Rakasiwi Sadaji selaku Operator Tim I.

Dalam kegiatan tersebut Itwasda Polda Kalbar melakukan pendalaman materi dan Pemeriksaan oleh Tim Audit Kinerja Itwasda Polda Kalbar kepada Subsatker Polres Sanggau meliputi Bidang Garkeu, Bidang Opsnal dan Bidang SDM dan Bidang Sarpras.

Sementara dalam arahan dan penekanan oleh Tim Audit Kinerja Itwasda Polda Kalbar Tahap II T.A. 2023, Kombes Pol Eddy mengatakan terkait persiapan Ops Mantap Brata dan pada bulan November 2023 akan dilaksanakan Wasops Manta Brata oleh Itwasda Polda Kalbar.

“Kesiapan dan maping personil dalam menghadapi Ops Mantap Brata agar Kabag SDM dan Kasi Propam memberikan puding kepada Kabag Ops terkait personil yang siap diploting,” ucapnya.

Dirinya menjelaskan apabila setiap operasi Kepolisian, Kasat Intelkam agar memberikan produk Kirsus yang jelas kepada Bagops.

“Sat Narkoba agar diperhatikan dan ditingkatkan kembali kualitas pengungkapan kasus narkotika,” ungkap Kombes Pol Eddy.

“Terkait dengan penanganan tindak pidana yang akan di RJ harus mendapat rekomendasi dari Kapolres. Sat Lalu Lintas masih terdapat penanganan perkara yang di RJ tidak sesuai dengan perpol Nomor 8 tahun 2021,” sambungnya.

Kombes Pol Eddy menambahkan, Sat Reskrim terkait dengan penyerapan anggaran Unit Tipikor. Untuk Bidang SDM terkait dengan mutasi anggota agar melibatkan DPK serta kepada Kapolsek Jajaran agar lebih ditekankan kembali Bhabinkamtibmas untuk bekerja lebih baik.

Dilaksanakan kegiatan Audit kinerja Tahap II oleh Itwasda Polda Kalbar merupakan kegiatan rutin yang bertujuan untuk mencegah terjadinya kesalahan, penyimpangan dan penyalahgunaan wewenang pada setiap satuan fungsi di Satker jajaran Polda Kalbar, sehingga terwujudnya tata kelola Pemerintahan yang baik dan bersih dilingkungan Polri. (Cs_Pnd)

Polda Kalbar, Polresta Pontianak Kota, Polres Mempawah, Polres Singkawang, Polres Sambas, Polres Landak, Polres Bengkayang, Polres Sanggau, Polres Sekadau, Polres Sintang, Polres Melawi, Polres Kapuas Hulu, Polres Ketapang, Polres Kubu Raya, Polres Kayong Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Mohon matikan adblok terlebih dahulu.....