News

Jelang Pemilu, Kapolsek Nanga Mahap Ajak Warga Jaga Harmoni dan Toleransi – PN.id.1

SEKADAU, Polda Kalbar – Salah satu warung kopi di Kecamatan Nanga Mahap menjadi tempat berlangsungnya kegiatan program Jum’at Curhat yang digelar oleh aparat kepolisian Polsek Nanga Mahap pada Jumat (22/9/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Nanga Mahap IPDA Eric Ibrahim Pattimura, didampingi Kanit Binmas Bripka Fransiskus, berdialog dengan hangat serta meminta saran dan keluhan dari warga masyarakat.

“Mohon dukungan dan kerjasama dari bapak-bapak semuanya yang hadir dalam kegiatan Jum’at Curhat ini. Saya meminta saran dan masukan untuk kepolisian terkait Kamtibmas di Nanga Mahap,” ucap Kapolsek IPDA Eric.

IPDA Eric menyebut, pentingnya menjaga situasi Kamtibmas yang aman, damai dan kondusif serta menciptakan harmoni dalam toleransi umat beragama di seluruh wilayah Kecamatan Nanga Mahap.

“Dalam menghadapi tahun politik pemilu yang semakin dekat, agar semua elemen masyarakat bersatu dan proaktif dalam menghindari provokasi serta upaya adu domba yang seringkali muncul melalui informasi tidak jelas kebenarannya,” imbaunya.

Respons warga terhadap kegiatan Jum’at Curhat yang diadakan oleh Polsek Nanga Mahap sangatlah positif. Mereka mengucapkan terima kasih atas keterlibatan aktif kepolisian dalam kegiatan masyarakat.

Selain itu, warga juga mengungkapkan agar Polsek Nanga Mahap dapat meningkatkan patroli di tempat-tempat yang rawan tindak kejahatan, sehingga memunculkan rasa aman di tengah masyarakat.

Mengenai isu-isu atau berita yang sedang hangat dan seringkali simpang siur, masyarakat mengharapkan adanya penjelasan resmi dari pihak berwajib. Dengan demikian, diharapkan masyarakat tidak perlu merasa takut dan dapat melanjutkan aktivitas sehari-hari mereka seperti biasa, tanpa terpengaruh oleh informasi yang belum tentu kebenarannya.

IPDA Eric menyambut baik terkait saran dan masukan dari warga dalam kegiatan Jum’at Curhat. Menghadapi Pemilu yang semakin dekat, Polsek Nanga Mahap dan warga berharap situasi harmonis dan toleran dapat terus terjaga dengan baik. Melalui kerjasama kepolisian dengan seluruh elemen masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Mohon matikan adblok terlebih dahulu.....